Kiriman Paket Kue Lebaran 1

Lebaran sebentar lagi bisnis kue lapis surabaya  dah lumayan banyak orderannya, soalnya tadi pagi ngaterin orderan 21 box ribet tapi mayan.

Besok juga ada lagi orderan dan harus di anterin jam 4 subuh cape? gak lah inimah lom seberapa tar kalo pas takbiran sehari sebelom lebaran itu baru sebener-benernya orderan mantep.

Sebenernya gw agak2 kecewa juga bisnis tahun ini, banyak kejadian yg bikin kesel dari janji jam karet lah, harga yang berubah setelah barang gw jual (kan gw bingung masa mau gw minta lg kurangnya) error tuh orang, tapi yah mudah2an bisa dapet dari bisnis yang laennya, AMIN!!!!!!!!!1

Mau Usaha Kue Lapis Surabaya

Sebenernya seh dah jualan tapi selama ini selalu ngambil di orang (affiliasi) gtu. untungnya lumayan juga jualan kue lapis surabaya dan rencananya nanti kalo bini gw dah istirahat dari kerja gw ma dia mau buka usaha kue lapis surabaya.

pertama yang musti gw cari tuh resepnya lapis surabaya dulu n gw dapet dari blog kotakresep (thank's yah atas resepnya) dan mungkin kalian yang pengen belajar usaha kecil juga pengen tau, nih gw berbaik hati buat copasin ke blog gw ( lah bukan nya tukang copas heheheh)

Bahan:
20 kuning telur
4 putih telur
200 gr gula halus
200 gr mentega kocok
80 gr tepung terigu
20 gr susu bubuk
1 sdm TBM
2 sendok makan coklat pasta
1 sendok makan coklat bubuk


Cara membuat:
1. Kocok telur bersama gula hingga kaku lalu masukkan TBM dan kocok kembali selama 10 menit.
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk hingga rata. Tambahkan mentega, kocok aduk kembali hingga tercampur.
3. Ambil 2/3 bagian. Tuangkan coklat bubuk dan coklat pastanya aduk kembali hingga rata.
4. Sediakan 3 buah cetakan bulat ukuran garis tengah 22 cm. Olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. isi dua cetakan dengan taburan coklat sedang adonan tanpa warna pada cetakan lainnya. Panggang hingga matang.
5. Jika kue telah dingin, olesi permukaannya dengan selai. Tumpuk dengan urutan coklat, kuning, coklat.

Nah, resep lapis surabaya dah dapet sekarang gw mau cari estimasi biaya untuk peralatan apa aja yang di butuhin jadi mungkin tulisan ini bakal bersambung, gpp kan....?
note: TBM itu pengembang. Gunanya untuk mengembangkan adonan/ kue.

Recent Posts

About

saya bukan pengusaha (tapi pengen jadi pengusaha) dan saya sedang mempelajari usaha apa dan berapa modal yang dibutuhkan.

internet gudangnya ilmu pengetahuian jadi saya ingin belajar dari internet, anda mau ikutan.....?